You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Narawita

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Musyawarah Desa Khusus 2020


Musyawarah Desa Khusus Perubahan Anggaran APBDES Tahun 2020

 

Bandung - Pemerintah Desa Narawita melaksanakan Musdessus atau Musyawarah Desa Khusus jilid ke dua mengenai Perubahan APBDES Tahun Anggaran 2020 pada Rabu (2/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh sekretaris kecamatan, pemerintah desa termasuk BPD atau Badan Permusyawaratan Desa, kepala dusun, perwakilan dari rukun warga dan rukun tetangga juga pendamping desa dari Bhabinkam Tibnas Polresta Bandung.

Cucu Hidayat, Sekretaris Kecamatan Cicalengka menjelaskan dalam sambutannya "PAD Kabupaten Bandung tidak ada kekurangan, tetap seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada pemotongan atau pengurangan berkat bantuan dari pemerintah dan warga desa di Kabupaten Bandung."

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia, program-program yang direncanakan dalam Musyawarah Desa Khusus harus dilakukan dengan aturan yang berlaku mengenai protokol kesehatan, sesuai dengan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Pembahasan Musdessus lebih difokuskan pada bantuan langsung tunai tahap kedua. Acara berjalan dengan musyawarah dari perwakilan tiap rukun warga mengenai penetapan penerima bantuan langsung tunai dan kriteria penetapan penerima dilihat dari pekerjaan serta usia.

Pada akhir acara, pembahasan disepakati mengenai penetapan calon penerima bantuan langsung tunai ada dua variatif yaitu tetap penerima sebelumnya dan perubahan penerima bantuan. Penetapan tersebut disetujui oleh semua peserta acara Musdessus 2020 dan acara ditutup oleh Kepala Desa Narawita.

 

Penulis : Desi Sartika/Magang

Bagikan artikel ini:
Komentar